Rabu, 05 Desember 2012

Pengaruh Globalisasi Bagi Remaja dan Saya

Nama: Devie Amelia Anindyta
Kelas: IX F

 Globalisasi sangat berpengaruh pada siapapun terutama pada remaja.Terlihat dari cara mereka berpakaian dan bersosialisasi.Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih,mereka bia bersosialisasi melalui internet seperti chatting di facebook,twitter,yahoo massanger dan memudahkan mereka untuk mendapatkan informasi apapun.Misalnya trend pakaian terbaru.gadget,dan yang terpenting ilmu pengetahuan.Sehingga globalisasi memiliki dampak positif dan negatif.dampak positifnya pergaulan menjadi luas,tetapi kita harus menjaga diri agar kita tidak terkena pergaulan bebas.Dampak negatifnya adalah mereka menjadi lupa waktu,boros,bahkan sering terjadi kriminalisasi atau penyalah gunaan teknologi,sehingga remaja yang menjadi korban sehingga mau tidak mau orang tua harus ikut berperan mengawasi anak-anak di Era Globalisasi jaman sekarang ini.terutama anak-anak yang menginjak remaja.
 Era globalisasi juga sangat berpengaruh bagi kehidupan saya,teknologi masa kini semakin canggih sehingga saya dapat berkomunikasi lebih luas dan saya juga bisa mendapakan informasi apapun melalui internet dengan mudah sehingga wawasan saya semakin luas,tetapi saya membatasi diri menggunakan teknologi apa lagi seperti computer,laptop,dan computer tablet supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.Selain itu sekarang saya memiliki lebih banyak teman di sekolah,dirumah bahkan di dunia maya,sehinga saya bisa bersosialisasi lebih luas,tetapi saya harus bisa menyaring mana yang baik atau tidak agar saya tidak terpengaruh dampak negatif dari kemajuan di Era Globalsasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar